Total Tayangan Halaman

Senin, 07 November 2016

Kanaidi, SE., M.Si (Pemateri): Training “SERVICE EXCELLENCE TENAGA PENDIDIKAN”

Pelatihan 
SERVICE EXCELLENCE  TENAGA PENDIDIKAN
bagi Karyawan Univ. Pendidikan Indonesia (UPI)

di BANDUNG, 06-07 Agustus 2016

Deskripsi Pelatihan (Durasi 2 hari)

Service sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari bisnis manapun. Tanpa service yang terbaik, penawaran perusahaan tidak akan memiliki nilai tambah. Namun masih banyak perusahaan yang mengalami kesulitan dalam upayanya memberikan pelayanan terbaik yang memuaskan kepada para pelanggan. Diperlukan pemahaman yang komprehensif atas dimensi‐dimensi kualitas pelayanan yang ada, agar pelayanan perusahaan dapat memberikan kepuasan dan loyalitas pelanggan serta dibawa ke tataran pelayanan yang prima dibandingkan dengan pesaing. Kesemuanya itu akan dibahas secara tuntas dalam pelatihan ini.


Output Pelatihan
·     Memberikan pelayanan yang handal dan bebas dari kesalahan, yang dapat menciptakan rasa aman dalam diri pelanggan atas pelayanan yang diberikan.
·     Menciptakan kesan yang baik atas pelayanan melalui aspek fisik.
·   Memahami bagaimana pelanggan akan merasakan dan mempersepsikan pelayanan yang diberikan.
·  Memberikan pelayanan yang responsif kepada pelanggan untuk terciptanya kepuasan dan loyalitas pelanggan. 



Materi Pelatihan
1.   Arti Penting Pelayanan Prima (Service Excellence)
o   Pemahaman tentang Konsep Pelayanan Prima
o   Pemahaman tentang kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan
o   Metode Pengukuran kualitas pelayanan
2. Pentingnya Pelanggan bagi Perusahaan
·         Pemahaman tentang Pengertian Pelanggan
·         Memahami /mengenali siapa Pelanggan Anda
·         Pemahaman tentang perspektif pelanggan
·         Metode servqual (service quality) untuk mengukur kepuasan pelanggan
3. Serve with The Heart (Home Sweet Home)
·         Manfaat Pelayanan yang baik
·         Pentingnya Perubahan Sikap dalam melayani
·         Sikap Positif & Negatif dalam melayani
·         Pengertian loyalitas pelanggan & brand image
·         Pemahaman tentang Moment of Truth & Coffe Stain
4. Kenali Diri Anda & Managing Customer Complaints
·         Pentingnya Profesionalisme dalam pelayanan
·         Arti Penting Penampilan yang menarik (Luar & Dalam)
·         Cara pandang dalam mengatasi masalah/keluhan pelanggan

·         Tahapan ideal dalam menangani keluhan pelanggan
5. Pemahaman tentang Teori Energi
·         Pemahaman tentang Self-Confident
·         Sikap Positif & Negatif dalam melayani
·         Teknik mendengar dengan empati
·         Role Play/Games
Metode Pelatihan

Agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang diberikan, maka digunakan beberapa aspek metodologi pembelajaran, antara lain : penyajian/penyampaian materi di dalam kelas, dengan dukungan multimedia, role-play, mendiskusikan dan mengevaluasi permasalahan dengan model  case discussion.  Evaluasi pada akhir pelatihan mencakup kedalaman materi training, manfaat & efektifitas training serta rekomendasi dari peserta.






Pelaksanaan Pelatihan:
Pelatihan berlangsung selama 2 hari.
Penyelenggara : JMM Consultant Jakarta.

Pemateri             : Kanaidi, SE., M.Si., cSAP



Respon Peserta
Penyampaian  materi oleh Narasumber/ Pemateri dipandang oleh peserta sangat bagus dan berkesan, yaitu :
-          disampaikan secara runtut dan sistematis,
-          disampaikan dengan bahasa sehari-hari yang terasa sangat mudah untuk dipahami peserta,
-         dilengkapi juga dengan contoh-contoh kejadian nyata sehari-hari, serta diulas juga dengan tip-tip solusi pemecahannya.

-        terlebih lagi di sela-sela penyampaian materi juga diselingi dengan jok-jok (humor-humor) segar, sehingga membuat peserta tertarik secara antusias untuk mengikuti sesi demi sesi kegiatan pelatihan, termasuk games-games menarik yang melibatkan langsung para peserta.







INFORMASI Lengkap/ hubungi :

HP.   0812 2353 284,  +62 878 2298 4716  Telp/Fax : +62 22-4267735
WA. : 0812 2353 284 Pin BB : 79D6107F
Facebook : kanaidi.kenpartii

--------------------------------------- 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar