Total Tayangan Halaman

Selasa, 24 Januari 2017

Pelatihan "Effective MARKETING INTELLIGENCE"

MARKETING INTELEGENCE COMPETITIVE
bagi para Karyawan Angkasa Pura 2 &  
PT. Perusahaan Gas Negara  (Jakarta) 
di Hotel Golden Flower-BANDUNG, 13-15  Desember 2016


DESKRIPSI
Marketing intelligence adalah sebuah strategi yang dapat dilakukan oleh semua perusahaan
untuk memperoleh informasi. Informasi itu bisa dilakukan dengan pengumpulan data dan analisis pasar yang sesuai dengan keadaan pasar saat ini.
Marketing intelligence ini merupakan bagian dari sistem informasi marketing. Dimana informasi yang diperoleh dalam marketing intelligence ini akan diolah dalam sistem informasi marketing. Dalam bisnisnya marketing intelligence merupakan pekerjaan yang tidak melanggar hukum, pekerjaan yang tidak mencuri data dari perusahaan lain atau mencuri data-data ilegal untuk mendapatkan informasi dan informasi yang dalam marketing intelligence adalah bersifat rahasia.

Penelitian pasar sangat membantu perusahaan dalam melihat seberapa penting perusahaan mampu melihat situasi eksternal yang dihadapinya. Kondisi bisnis yang uncertainty seringkali menjadi kendala serius dalam upaya perusahaan membuat benteng pertahanan. Intelligen pemasaran merupakan factor kunci atau jawaban atas persoalan di atas.


Hasil penelitian yang dilakukan oleh The New Century Group (NLG) sebuah perusahaan marketing information system menyebutkan bahwa hanya seperempat dari organisasi di Asia
Selatan yang menggunakan solusi market intelligence. Padahal kegiatan market Intelligence merupakan aktivitas penting dalam dunia pemasaran. Setidaknya kasus P&G dan unilever merupakan satu bukti betapa menariknya market Intelligence dalam pemasaran. Kegagalan suatu produk seringkali ditimbulkan karena kurang dalamnya informasi pemasaran yang diibutuhkan. Informasi mengenai pasar, konsumen, pesaing dan stakeholders merupakan informasi-informasi yang gagal difahami oleh sebuah perusahaan.

MAKSUD DAN TUJUAN PELATIHAN :
Pelaksanaan pelatihan ini bertujuan untuk
·         Melatih personil dengan karakter yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan, yaitu sebagai agen informasi yang baik
·         Mampu membaca peluang pasar yang potensial
·         Mampu membuat keputusan management berdasarkan informasi yang di peroleh dari agen informasi
·         Mempersiapkan para analis di unit competitive intelegence yang responsive dan mampu menghadapi tantangan – tantangan dari pesaing pasar

PESERTA
Mereka yang memiliki Peran, Fungsi serta Tanggungjawab sebagai Pengambil Keputusan dalam Unit Bisnis dan Department menjadi Kunci dalam Pergerakan Perusahaan. Seperti Para Manager pemasaran, Kepala Bagian kepegawaian (Kabag), dan Kepala Sub Bagian (Kasubag) atau pemimpin perusahaan sekalipun.
Untuk kali ini peserta pelatihan adalah para Karyawan Angkasa Pura 2 &  
PT. Perusahaan Gas Negara  (Jakarta) 


APA YANG AKAN DIPELAJARI
Anda akan belajar untuk :
·   Membangun Customer Relationship Management sebagai basic membangun komunikasi aktif kepada klien di pasar
·   Efektifitas mengelola data atau informasi yang diperoleh di lapangan
·   Analisis pasar

BENEFIT PELATIHAN
1.       Pelatihan disampaikan oleh instruktur yang berpengalaman di bidangnya
2.       Materi pelatihan yang disampaikan  lebih aplikatif dan update dan disajikan dalam hard maupun softcopy
3.       Konsultasi lanjutan dengan pemateri paska pelatihan
4.       Praktek dalam menyusun langkah-langkah pengumpulan informasi di lapangan
5.       Layanan paska pelatihan dalam bentuk group online untuk pemaksimalan sharing antar alumni peserta dan instruktur.



MATERI  TRAINING
  1. Pengertian Market Intelligence
  2. Bentuk Informasi Market Intelligence
  3. Sumber-sumber Market Intelligence
  4. Berbagai Data yang dibutuhkan dalam Market Intelligence
  5. Market Intelligence bagi perusahaan
  6. Membentengi Market Intelligence dari Pesaing
  7. Manfaat Market Intelligence
  8. Proses Market Intelligence hingga penyesatan Informasi
  9. Analisa dan Evaluasi Market Intelligence
  10. Marketing Information system
  11. Memberdayakan Market Intelligence
  12. Melakukan TOWS Market Intelligence
  13. Management by Fact
  14. Studi Kasus Tentang Market Intelligence

METODE

·         Pelatihan Aktif,
·         Presentasi Interaktif
·         Diskusi Kelompok,
·         Brainstorming,
·         simulasi,
·         Studi Kasus,
·         Diskusi,
·         Experiential Learning,


FASILITAS

·         Tempat pelatihan di Hotel bintang 5
·         Sertifikat Training
·         Training Kit and backpack
·         Modul (Hard Copy + Soft Copy)
·         2x Lunch dan 4x Coffe Break

Respon Peserta Pelatihan:
Penyampaian  materi oleh Narasumber/ Pemateri dipandang oleh peserta sangat bagus dan berkesan, yaitu :
-          disampaikan secara runtut dan sistematis,
-          disampaikan dengan bahasa sehari-hari yang terasa sangat mudah untuk dipahami peserta,
-          dilengkapi juga dengan contoh-contoh kejadian nyata sehari-hari, serta diulas juga dengan tip-tip solusi pemecahannya.
-          terlebih lagi di sela-sela penyampaian materi juga diselingi dengan jok-jok (humor-humor) segar, sehingga membuat peserta tertarik secara antusias untuk mengikuti sesi demi sesi kegiatan pelatihan.



INFORMASI Lengkap/ hubungi :

HP. 0812 2353 284 – 0878 2298 4716  Telp/Fax : 022-4267749
Pin BB : 27CBC148
Facebook : kanaidi.kenpartii

Tidak ada komentar:

Posting Komentar