MARKETING INTELEGENCE COMPETITIVE
bagi
para Karyawan Angkasa Pura 2
&
PT. Perusahaan Gas Negara (Jakarta)
di Hotel Golden
Flower-BANDUNG, 13-15 Desember 2016
DESKRIPSI
Marketing intelligence
adalah sebuah strategi yang dapat dilakukan oleh semua perusahaan
untuk memperoleh informasi. Informasi itu bisa dilakukan dengan pengumpulan data dan analisis pasar yang sesuai dengan keadaan pasar saat ini.
untuk memperoleh informasi. Informasi itu bisa dilakukan dengan pengumpulan data dan analisis pasar yang sesuai dengan keadaan pasar saat ini.
Marketing intelligence ini
merupakan bagian dari sistem informasi marketing. Dimana informasi yang
diperoleh dalam marketing intelligence ini akan diolah dalam sistem informasi
marketing. Dalam bisnisnya marketing intelligence merupakan pekerjaan yang
tidak melanggar hukum, pekerjaan yang tidak mencuri data dari perusahaan lain
atau mencuri data-data ilegal untuk mendapatkan informasi dan informasi yang
dalam marketing intelligence adalah bersifat rahasia.
Penelitian pasar sangat membantu
perusahaan dalam melihat seberapa penting perusahaan mampu melihat situasi
eksternal yang dihadapinya. Kondisi bisnis yang uncertainty seringkali menjadi kendala serius
dalam upaya perusahaan membuat benteng pertahanan. Intelligen pemasaran
merupakan factor kunci atau jawaban atas persoalan di atas.
Hasil penelitian yang dilakukan
oleh The New Century Group
(NLG) sebuah perusahaan marketing
information system menyebutkan bahwa hanya seperempat dari
organisasi di Asia
Selatan yang menggunakan solusi market intelligence. Padahal kegiatan market Intelligence merupakan aktivitas penting dalam dunia pemasaran. Setidaknya kasus P&G dan unilever merupakan satu bukti betapa menariknya market Intelligence dalam pemasaran. Kegagalan suatu produk seringkali ditimbulkan karena kurang dalamnya informasi pemasaran yang diibutuhkan. Informasi mengenai pasar, konsumen, pesaing dan stakeholders merupakan informasi-informasi yang gagal difahami oleh sebuah perusahaan.
Selatan yang menggunakan solusi market intelligence. Padahal kegiatan market Intelligence merupakan aktivitas penting dalam dunia pemasaran. Setidaknya kasus P&G dan unilever merupakan satu bukti betapa menariknya market Intelligence dalam pemasaran. Kegagalan suatu produk seringkali ditimbulkan karena kurang dalamnya informasi pemasaran yang diibutuhkan. Informasi mengenai pasar, konsumen, pesaing dan stakeholders merupakan informasi-informasi yang gagal difahami oleh sebuah perusahaan.
MAKSUD DAN TUJUAN PELATIHAN :
Pelaksanaan pelatihan ini bertujuan untuk
·
Melatih personil dengan karakter yang sesuai dengan
kebutuhan perusahaan, yaitu sebagai agen informasi yang baik
·
Mampu membaca peluang pasar yang potensial
·
Mampu membuat keputusan management berdasarkan
informasi yang di peroleh dari agen informasi
·
Mempersiapkan para analis di unit competitive
intelegence yang responsive dan mampu menghadapi tantangan – tantangan dari
pesaing pasar
PESERTA
Mereka yang memiliki Peran, Fungsi serta
Tanggungjawab sebagai Pengambil Keputusan dalam Unit Bisnis dan Department
menjadi Kunci dalam Pergerakan Perusahaan. Seperti Para Manager pemasaran,
Kepala Bagian kepegawaian (Kabag), dan Kepala Sub Bagian (Kasubag) atau
pemimpin perusahaan sekalipun.
Untuk kali ini peserta pelatihan adalah para Karyawan Angkasa Pura 2 &
PT. Perusahaan Gas Negara (Jakarta)
APA YANG AKAN
DIPELAJARI
Anda
akan belajar untuk :
· Membangun Customer Relationship Management sebagai basic
membangun komunikasi aktif kepada klien di pasar
·
Efektifitas mengelola
data atau informasi yang diperoleh di lapangan
·
Analisis pasar
BENEFIT PELATIHAN
1.
Pelatihan
disampaikan oleh instruktur yang berpengalaman di bidangnya
2.
Materi
pelatihan yang disampaikan lebih
aplikatif dan update dan disajikan dalam hard maupun softcopy
3.
Konsultasi lanjutan dengan pemateri paska pelatihan
4.
Praktek dalam menyusun langkah-langkah pengumpulan
informasi di lapangan
5.
Layanan
paska pelatihan dalam bentuk group online untuk pemaksimalan sharing antar
alumni peserta dan instruktur.
MATERI
TRAINING
- Pengertian Market
Intelligence
- Bentuk Informasi Market
Intelligence
- Sumber-sumber Market
Intelligence
- Berbagai Data yang
dibutuhkan dalam Market Intelligence
- Market Intelligence bagi
perusahaan
- Membentengi Market
Intelligence dari Pesaing
- Manfaat Market Intelligence
- Proses Market Intelligence
hingga penyesatan Informasi
- Analisa dan Evaluasi Market
Intelligence
- Marketing Information system
- Memberdayakan Market
Intelligence
- Melakukan TOWS Market
Intelligence
- Management by Fact
- Studi Kasus Tentang Market
Intelligence
METODE
·
Pelatihan
Aktif,
·
Presentasi Interaktif
·
Diskusi
Kelompok,
·
Brainstorming,
·
simulasi,
·
Studi
Kasus,
·
Diskusi,
·
Experiential
Learning,
FASILITAS
·
Tempat pelatihan di Hotel bintang 5
·
Sertifikat Training
·
Training Kit and backpack
·
Modul (Hard Copy + Soft Copy)
·
2x Lunch dan 4x Coffe Break
Respon Peserta
Pelatihan:
Penyampaian materi oleh Narasumber/ Pemateri dipandang
oleh peserta sangat bagus dan berkesan, yaitu :
-
disampaikan secara runtut
dan sistematis,
-
disampaikan dengan bahasa
sehari-hari yang terasa sangat mudah untuk dipahami peserta,
-
dilengkapi juga dengan contoh-contoh kejadian
nyata sehari-hari, serta diulas juga dengan tip-tip solusi pemecahannya.
-
terlebih lagi di sela-sela penyampaian materi
juga diselingi dengan jok-jok (humor-humor) segar, sehingga membuat peserta
tertarik secara antusias untuk mengikuti sesi demi sesi kegiatan pelatihan.
INFORMASI Lengkap/ hubungi :
HP.
0812 2353 284 – 0878 2298 4716 Telp/Fax :
022-4267749
Pin
BB : 27CBC148
Tidak ada komentar:
Posting Komentar