Pelatihan “Effective
CORPORATE COMMUNICATION SKILLS”
bagi para Karyawan
PT. FREEPORT Timika (Papua)
(bersama COMINDO
Consulting - di Hotel FAVE-Jakarta, 22-23 November 2016)
Deskripsi Pelatihan :
Dalam
sebuah perusahaan atau industri, komunikasi adalah sarana yang paling
krusial. Hampir 95% dari waktu yang dimiliki oleh para manajer atau pemegang kepentingan perusahaan dihabiskan untuk melakukan komunikasi, baik itu dengan kolega, partner bisnis, maupun bahawan. Komunikasi disini sangat penting peranannya, bahkan mejadi salah satu kunci sukses dari keberhasilan perusahaan, terlebih dalam memberikan pelayanan, memerlukan interaksi yang baik melalui komunikasi sehingga hubungan baik dengan stakeholder akan dapat terjalin. Kemampuan untuk menyampaikan informasi perusahaan kepada public luar, mekanisme penyampaian informasi dan pengenalan media apa saja yang bisa dimanfaatkan secara efektif akan sangat mempengaruhi citra perusahaan di mata stakeholder. Terjadinya miss communication akan menurunkan citra perusahaan yang berdampak pada hilangnya kepercayaan public dan akhirnya berdampak pada penjualan atau pelayanan yang dihasilkan.
krusial. Hampir 95% dari waktu yang dimiliki oleh para manajer atau pemegang kepentingan perusahaan dihabiskan untuk melakukan komunikasi, baik itu dengan kolega, partner bisnis, maupun bahawan. Komunikasi disini sangat penting peranannya, bahkan mejadi salah satu kunci sukses dari keberhasilan perusahaan, terlebih dalam memberikan pelayanan, memerlukan interaksi yang baik melalui komunikasi sehingga hubungan baik dengan stakeholder akan dapat terjalin. Kemampuan untuk menyampaikan informasi perusahaan kepada public luar, mekanisme penyampaian informasi dan pengenalan media apa saja yang bisa dimanfaatkan secara efektif akan sangat mempengaruhi citra perusahaan di mata stakeholder. Terjadinya miss communication akan menurunkan citra perusahaan yang berdampak pada hilangnya kepercayaan public dan akhirnya berdampak pada penjualan atau pelayanan yang dihasilkan.
Perusahaan atau organisasi yang baik harus mengembangkan
komunikasi yang excellent kepada para stakeholder. Berbagai anggapan atau
persepsi yang buruk dalam pikiran stakeholder harus dikurangi bahkan
ditiadakan. Bagaimana caranya? Melalui program pelatihan inilah akan dibahas
lebih dalam mengenai teori disertai pembahasan terhadap studi kasus. Diharapkan
melalui studi kasus ini akan membantu peserta untuk memiliki wawasan mendalam
tentang seluk beluk komunikasi perusahaan dalam hubungannya dengan stakeholder.
Tujuan
Pelatihan :
Setelah
mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat:
1. Meningkatkan pemahaman mengenai
corporate reputation dan pentingnya komunikasi dalam perusahaan.
2. Dapat melakukan komunikasi, baik
internal organisasi maupun eksternal.
3. Memahami tentang peran komunikasi
perusahaan, mekanisme dalam penyampaian informasi dan berbagai aktivitas untuk
menjalin komunikasi dengan media serta troubleshooting dalam corporate communication.
4. Memahami unsur-unsur kesalahan
dalam melakukan komunikasi dan belajar dari kesalahan tersebut.
Materi Pelatihan :
1. Konsep Komunikasi perusahaan
·
Konsep Komunikasi & Pelayanan prima
·
Peran dan Manfaat Komunikasi bagi perusahaan
·
Karaktek Pelayanan Perusahaan
2. Identifikasi audience
expetation / stakeholder
3. Perencanaan komunikasi
perusahaan
4. Jenis model komunikasi
5. Mekanisme penyampaian
informasi kepada publik dan stakeholder
6. Pengenalan Berbagai jenis media,
aktivitas media, karakter media
7. Mengembangkan press relies dan
Hubungan dengan Media (Media Relations)
8. Teknik mengatasi miss comunication
dan krisis komunikasi dengan stakeholder dan media
9. Studi kasus
Pelaksanaan Pelatihan:
Pelatihan
berlangsung selama 2
hari (22-23 November 2016)
Penyelenggara : COMINDO Consulting Yogyakarta.
Pemateri :
Kanaidi, SE., M.Si., cSAP
Penyampaian materi oleh Narasumber/ Pemateri dipandang
oleh peserta sangat bagus dan berkesan, yaitu :
- disampaikan secara
runtut dan sistematis,
- disampaikan dengan
bahasa sehari-hari yang terasa sangat mudah untuk dipahami peserta,
- dilengkapi juga dengan contoh-contoh
kejadian nyata sehari-hari, serta diulas juga dengan tip-tip solusi
pemecahannya.
- terlebih lagi di sela-sela penyampaian
materi juga diselingi dengan jok-jok (humor-humor) segar, sehingga membuat
peserta tertarik secara antusias untuk mengikuti sesi demi sesi kegiatan
pelatihan
INFORMASI Lengkap/ hubungi :
HP/wa. 0812 2353 284 –
0878 2298 4716 Telp/Fax : 022-4267749
Facebook : kanaidi.kenpartii
Tidak ada komentar:
Posting Komentar