Total Tayangan Halaman

Rabu, 23 November 2016

Pelatihan “Effective CORPORATE COMMUNICATION SKILLS”

Pelatihan Effective CORPORATE COMMUNICATION SKILLS

bagi para Karyawan PT. FREEPORT Timika (Papua)
(bersama COMINDO Consulting - di Hotel FAVE-Jakarta, 22-23 November 2016)

Deskripsi Pelatihan :
Dalam sebuah perusahaan atau industri, komunikasi adalah sarana yang paling
krusial. Hampir 95% dari waktu yang dimiliki oleh para manajer atau pemegang kepentingan perusahaan dihabiskan untuk melakukan komunikasi, baik itu dengan kolega, partner bisnis, maupun bahawan. Komunikasi disini sangat penting peranannya, bahkan mejadi salah satu kunci sukses dari keberhasilan perusahaan, terlebih dalam memberikan pelayanan, memerlukan interaksi yang baik melalui komunikasi sehingga hubungan baik dengan stakeholder akan dapat terjalin. Kemampuan untuk menyampaikan informasi perusahaan kepada  public luar, mekanisme penyampaian informasi  dan pengenalan media apa saja yang bisa dimanfaatkan secara efektif akan sangat mempengaruhi citra perusahaan di mata stakeholder. Terjadinya miss communication akan menurunkan citra perusahaan yang berdampak pada hilangnya kepercayaan public dan akhirnya berdampak pada penjualan atau pelayanan yang dihasilkan.


Perusahaan atau organisasi yang baik harus mengembangkan komunikasi yang excellent kepada para stakeholder. Berbagai anggapan atau persepsi yang buruk dalam pikiran stakeholder harus dikurangi bahkan ditiadakan. Bagaimana caranya? Melalui program pelatihan inilah akan dibahas lebih dalam mengenai teori disertai pembahasan terhadap studi kasus. Diharapkan melalui studi kasus ini akan membantu peserta untuk memiliki wawasan mendalam tentang seluk beluk komunikasi perusahaan dalam hubungannya dengan stakeholder.

Tujuan Pelatihan :
Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat:
1.      Meningkatkan pemahaman mengenai corporate reputation  dan pentingnya komunikasi dalam perusahaan.
2.      Dapat melakukan komunikasi, baik internal organisasi maupun eksternal.
3.      Memahami tentang peran komunikasi perusahaan, mekanisme dalam penyampaian informasi dan berbagai aktivitas untuk menjalin komunikasi dengan media serta troubleshooting dalam corporate communication.
4.      Memahami unsur-unsur kesalahan dalam melakukan komunikasi dan belajar dari kesalahan tersebut.

Materi Pelatihan :
1.      Konsep Komunikasi perusahaan
·        Konsep Komunikasi & Pelayanan prima
·        Peran dan Manfaat Komunikasi bagi perusahaan
·        Karaktek Pelayanan Perusahaan
2.      Identifikasi   audience expetation / stakeholder
3.      Perencanaan komunikasi  perusahaan
4.      Jenis model komunikasi
5.      Mekanisme penyampaian informasi  kepada publik dan stakeholder
6.      Pengenalan Berbagai jenis media, aktivitas media,  karakter media
7.      Mengembangkan press relies dan Hubungan dengan Media (Media Relations)
8.      Teknik mengatasi miss comunication dan  krisis komunikasi dengan stakeholder dan media

9.      Studi kasus



Pelaksanaan Pelatihan:

Pelatihan berlangsung selama 2 hari (22-23 November 2016)
Penyelenggara : COMINDO Consulting Yogyakarta.
Pemateri         : Kanaidi, SE., M.Si., cSAP
Penyampaian  materi oleh Narasumber/ Pemateri dipandang oleh peserta sangat bagus dan berkesan, yaitu :
-        disampaikan secara runtut dan sistematis,
-    disampaikan dengan bahasa sehari-hari yang terasa sangat mudah untuk dipahami peserta,
-     dilengkapi juga dengan contoh-contoh kejadian nyata sehari-hari, serta diulas juga dengan tip-tip solusi pemecahannya.

-      terlebih lagi di sela-sela penyampaian materi juga diselingi dengan jok-jok (humor-humor) segar, sehingga membuat peserta tertarik secara antusias untuk mengikuti sesi demi sesi kegiatan pelatihan



INFORMASI Lengkap/ hubungi :

HP/wa. 0812 2353 284 – 0878 2298 4716  Telp/Fax : 022-4267749
Facebook : kanaidi.kenpartii


Tidak ada komentar:

Posting Komentar